Loyalis Jokowi Sebut Karakter Ganjar Membuat Mohamed bin Zayed Semakin Mengenal Penerus Estafet Presiden

  • Bagikan
Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo diresmikannya, Senin pagi, (14/11/2022).

Hadir langsung Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al-Nahyan didampingi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Loyalis Jokowi, Jhon Sitorus mengatakan, momentum ini bukan sekadar pertemuan biasa.

“Alam semesta mendukung, bila Tuhan berkehendak, maka tak ada 1 orang pun yang mampu menghalangi, sekalipun jalan penuh ranjau. Momen ini bukan sekadar pertemuan biasa,” ucapnya dalam unggahannya.

Menurutnya, karakter Ganjar yang mirip dengan Jokowi membuat Sheikh Moh bin Zayed semakin mengenal penerus estafet Jokowi.

Sementara, itu Ganjar Pranowo dalam keterangannya mengatakan, pembangunan Sheikh Zayed Grand Mosque Solo ini bukan sekadar tentang persahabatan dua negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Tapi ada spirit moderasi dan kebangkitan kaum muslim yang kuat ibadahnya, kuat perekonomiannya dan kuat intelektualitasnya. Terimakasih Presiden Joko Widodo dan Presiden UAE, Mohammad bin Zayed,” tuturnya.

“Apalagi warganya Mas Walikota Gibran Rakabuming sangat kreatif. Pasti akan membuat masjid ini semakin nyenengke untuk dikunjungi,” ucap kader PDIP ini.

Menurutnya, kaum muslim Tanah Air punya peran yang sangat besar terhadap bangunan image Islam di mata internasional.

Utamanya bagaimana umat muslim di Tanah Air menjunjung tinggi spirit kemanusiaan dalam menjalankan keagamaan dan kenegaraan.

Ketauladanan tersebut membuat Indonesia bisa bersahabat baik dengan negara mana saja. Termasuk Uni Emirat Arab.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan