Mahfud MD Ungkap Kekaguman Menteri Filipina Maria Zenaida Terhadap Jokowi: Rakyat Histeris

  • Bagikan
Upacara Penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT Terkait (Foto: Twitter Mahfud MD)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menko Polhukam Mahfud MD bercerita kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi ketika Jokowi akan menerima Tongkat Keketuaan ASEAN 2023.

Mahfud mengaku deg-degan karena mengingat insiden ketika Mantan Presiden Gus Dur akan melantik Chaeruddin Ismail sebagai Kapolri untuk menggantikan Bimantoro ada insiden.

Pak Bimantoro yang harus menyerahkan jabatan Kapolri saat itu tidak hadir.

“Karena Bimantoro tak hadir, protokol istana melapor, ‘Bapak Presiden, tongkat yang akan dialihkan tidak ada, Pak Bimantoro tak hadir’. Gus Dur kontan menjawab, ‘Begitu saja kok repot. Soal tongkat, beli saja di Pasar Senen dan pelantikan Kapolri dilanjutkan’. Pak Jokowi dan Bu Iriana tertawa,” tulis Mahfud dalam unggahannya, Minggu, (13/11/2022).

Di sisi lain Mantan Menhan ini bercerita saat gala dinner KTT ASEAN di Phnom Penh.

Mahfud duduk semeja dengan Menteri dari Filipina, Maria Zenaida.

Maria Zenaida kata pria kelahiran Sampang Jatim ini mengaku kagum pada Jokowi karena sangat populer, bukan hanya di Indonesia tapi juga di Filipina.

“Dimana-mana kalau ada Jokowi rakyat histeris berebutan meneriakkan namanya,” tutur Mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini.

Selain itu kata dia, Zenaida juga mengaku senang berbicara dengan Jokowi karena selalu murah senyum dan tertawa gembira.

”Soal senyum dan tertawanya Presiden ini semua orang sudah tahu. Tapi tak banyak yang tahu, apakah kalau mendengar cerita lucu Pak Jokowi juga tertawa karena geli? Untuk tahu itu, tadi saya bercerita kepda Pak Jokowi,” tandas mantan Ketua MK ini. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan