Musra Projo di Makassar, Munculkan Nama Amran Sulaiman dan SYL

  • Bagikan
Musra II Projo di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar relawan Pro Jokowi (Projo) dinilai positif. Musra menjadi kesempatan untuk mengangkat tokoh lokal ke nasional.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Adi Suryadi Culla mengatakan ada dua hal positif dari diselenggarakannya Musra. Pertama, untuk memperkenalkan tokoh lokal ke panggung nasional.

Setidaknya kata dia, jika tidak masuk capres atau cawapres, tokoh tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam pengisian kabinet nantinya. "Termasuk tokoh nasional dari Sulsel," kata Adi.

Kedua, Musra ini menjadi sangat positif karena membuka aspirasi masyarakat. Masyarakat menyampaikan masalah yang dialami. Termasuk masalah dan masukan terhadap negara.

"Seperti di Musra Makassar kita dengar banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait tanah dan berbagai problematika lainnya di negara saat ini," kata pria yang juga menjadi salah panelis di Musra II Makassar, di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Sabtu, 12 November itu.

Kemudian, Musra ini memberikan masukan terkait harapan pemimpin kedepan yang diinginkan masyarakat. "Yang kita harapkan aspirasi atau masukan ini betul-betul tersampaikan," harap Adi.

Terkait e-voting Musra II Makassar, belum ada hasil survei capres dan cawapres yang diberikan panitia. Hasil itu akan diumumkan pada 14 November.

"Insyaallah diumumkan capres dan cawapres pilihan warga Makassar," ujar Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala kepada FAJAR, Minggu, 13 November.

Meski demikian, pada Musra yang dihadiri ribuan masyarakat itu telah tergambar. Nama Ganjar, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Prabowo Subianto masih menjadi tokoh yang disebut warga di acara tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan