PKB-Gerindra Tunjuk Milenial Jadi Jubir, Vokalis Band hingga Mahasiswi Kedokteran

  • Bagikan
Vokalis Hijau Daun, Dide Irawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Pemilih milenial kini menjadi perhatian partai politik (Parpol). Sebagai senjata, sejumlah parpol menjadikan tokoh milenial sebagai juru bicara (Jubir) untuk pemenangan pemilu.

Partai Keadilan Bangsa (PKB) salah satu partai yang telah mengumumkan Jubirnya dengan menggaet milenial. Tak tanggung-tanggung, PKB mengumumkan enam jubir milenial dari berbagai bidang.

Menariknya, salah satu diantara 6 itu adalah vokalis band Hijau Daun, Dide Irawan. Dia mewakili jubir dari kalangan musisi karena dianggap kristis dan perhatian dalam isu-isu politik dan ekonomi.

Lima jubir milenial lainnya adalah Nabilla Hillary (pegiat kesenian), Dira Martamin (pegawai swasta), Nada Fuady (mahasiswi kedokteran), Mikhael Sinaga (pengusaha), dan Didiet M.Fitrah (pegawai swasta).

Enam jubir ini akan mengawal PKB hingga perhelatan Pemilu 2024 selesai.

Sekretaris PKB Sulsel, M Haekal mengatakan PKB menggaet jubir dari kalangan milenial ini karena pemilih pada Pemilu 2024 mayoritas anak muda.

"Di atas 50 persen (pemilih muda), mayoritas anak muda, sementara partisipasi politik anak muda di kancah politik itu kecil sekali," bebernya.

Selain itu kata dia, ini bermakna bahwa PKB memberi ruang khusus untuk kalangan milenial. Kemudian dengan jubir milenial diharapkan bisa menagkap lebih dalam program yang dibutuhkan generasi milenial.

Hal ini kata dia, juga akan dilakukan di Sulsel dengan merangkul anak muda. "Saat ini juga kita punya banyak aleg (anggota legislatif) generasi milenial," bebernya.

Selain PKB, Gerindra juga telah menunjuk jubir dari kalangan milenial untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 yaitu Ryzkyfirmansyah.
Ia merupakan kader muda yang aktif di Fraksi Partai Gerindra di DPR RI. Dia kader muda dan aktivitas sehari-hari di Fraksi Partai Gerindra.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan