Sebut Indonesia akan Jadi Negara Hebat, Elon Musk Beber Alasan Ini

  • Bagikan
Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie (duduk) memandu bos Tesla Inc Elon Musk yang hadir secara virtual pada diskusi Summit 1-on-1 Conversation on Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation pada forum B20 di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: YouTube/B20 Indonesia

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA -- Pendiri Tesla Motors Elon Musk menilai, Indonesia memiliki masa depan yang sangat cerah. Didorong dengan besarnya populasi usia muda dan kekayaan energi.

”Kombinasi antara anak muda, energi, dan populasi yang besar, saya rasa masa depan Indonesia anak sangat menarik,” kata Musk ketika berbicara secara virtual dalam KTT B20 di Nusa Dua, seperti dilansir dari Antara, Senin (14/11).

Dia juga mengatakan, Indonesia bisa menjadi negara yang hebat dalam membangun ekosistem kendaraan listrik, mengingat Indonesia memiliki potensi bahan baku baterai untuk kendaraan listrik, seperti nikel.

”Menurut saya, Indonesia berkontribusi dengan memproduksi bahan mentah seperti lithium. Dengan adanya konektivitas dan edukasi, saya pikir Indonesia akan menjadi negara hebat di dunia,” ujar Elon Musk.

Sebelumnya Elon Musk dijadwalkan untuk hadir secara fisik dalam rangkaian KTT G20, termasuk di antaranya KTT B20. Namun, karena banyak urusan yang tak bisa ditinggalkan di negaranya, Musk batal mengunjungi Indonesia dan memilih berpartisipasi secara daring.

”Beban kerja saya sedang meningkat akhir-akhir ini,” ucap Musk.

Pemilik beberapa lini bisnis seperti kendaraan listrik Tesla, bisnis transportasi luar angkasa SpaceX, dan baru-baru ini juga membeli salah satu platform media sosial, Twitter, dikabarkan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Indikasi tersebut disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menemui Musk di pabrik Tesla di Austin, Texas, AS, pada April.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan