Tim Bulutangkis Indonesia Sudah Tiba di Australia, Langsung Gas Latihan

  • Bagikan
Tim Bulutangkis Indonesia menjalani latihan jelang Australia Open 2022 (dok: PBSI)

FAJAR.CO.ID,AUSTRALIA -- Tim bulutangkis Indonesia yang bakal berlaga di ajang Australia Open 2022, sudah tiba di Australia, Minggu 13 November 2022.

Manajer tim Herli Djaenudin mengungkap semua pemain langsung berlatih di hari yang sama untuk mempertahankan kondisi terbaiknya jelang pertandingan nantinya.

"Malam, kami langsung latihan untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi,” kata Herli dilansir dari rilis PBSI, Minggu (13/11).

“Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera," tambahnya. 

Hal yang serupa juga disampaikan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, juga mengatakan bahwa latihan yang dilakukan sangat penting. 

Ini dimaksudkan agar tubuh mereka bisa 100 persen siap ketika pertandingan. Dirinya juga menyebut para pemain melakukan latihan tersebut dengan ceria.

"Hari ini kami latihan dengan ceria hanya untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih siap berlatih dan bertanding kembali setelah menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Sydney. Ini biar otot-otot kita bisa siap lagi," ungkap Ribka.

Sebelum ajang ini, PBSI gagal memberangkatkan beberapa unggulan dari Tim buluntangkis Indonesia untuk berlaga karena berbagai alasan.

Sebut saja, tunggal putra yang ditarik adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Sementara ganda putra ada, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari ganda putra.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan