Aturan FIFA Beri Lampu Hijau Manchester United Untuk Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo / Live Score

FAJAR.CO.ID,MANCHESTER -- Mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kini berada dalam masalah yang cukup rumit usai wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut pemain berusia 37 tahun itu mengaku sang pelatih Erik Ten Hag sudah tidak menaruh hormat lagi kepadanya serta menyudutkan timnya saat ini Manchester United.

Usai hal tersebut ramai jadi perbincangan publik, beradat isu terkait Manchester United yang bisa saja memutus kontrak sang pemain.

Dilansir dari Dairy Mail, pengacara litigasi dan olahraga David Seligman dalam cuitan di Twitter mengatakan Man United bisa memutus kontrak Ronaldo karena 'pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat'

Sang pemain dalam hal ini CR7 bisa saja diberhentikan oleh Erik Ten Hag karena dia sudah tidak memiliki kepercayaan lagi kepada sang pemain, sehingga Ronaldo tidak layak kembali bekerja.

"Setelah wawancara itu, Man United kemungkinan akan memiliki alasan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat sebagai istilah tegas tentang membawa klub ke dalam keburukan," tulis Seligman di twitter pribadinya, sebelum cuitan tersebut di hapus.

Poin utamanya adalah tindakan Ronaldo itu termasuk ke dalam pelanggaran karena kesalahan atau kelalaian sang pemain sebagai karyawan.

Hal tersebut senada dengan peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain yang juga mengizinkan Manchester United untuk memutus kontrak Ronaldo.

Aturan itu tertuang dalam Pasal 14 soal Mengakhiri Kontrak dengan Alasan yang Adil.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan