Bocoran 5 Besar Hasil Musra Projo Sulsel, Mahfud MD di Capres, Danny Pomanto di Cawapres

  • Bagikan
Musra II Projo di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Musyawarah Rakyat (Musra) II Projo Sulsel telah digelar di Celebes Convention Center (CCC), pada Sabtu (12/11/2022).

Ketua Panitia Musra Nasional, Panel Barus, kepada awak media memberikan kisi-kisi nama yang lahir pada Musra II Sulsel, kemarin.

"Mengenai hasil, kita akan mengumumkan sebenarnya secara resmi, biasanya itu hari Rabu. Di Jakarta biasanya. Tapi ini kita punya tanggungjawab pada teman-teman di Makassar, kebetulan saya di Makassar bisalah saya kasih kisi-kisinya lah," ujar Panel, Senin (14/11/2022).

Ada 5 nama yang bersaing pada hasil Musra II Sulsel untuk klaster Capres. Dari kelima nama tersebut, Panel menyebutkan di antaranya, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga, dan yang paling menarik ada nama Menteri Koordinator Polhukan, Mahfud MD.

"Untuk detailnya, angka-angkanya saya gak sampaikan Saya tidak menyebutkan urutan, hanya menyebutkan nama-nama Capres yang signifikan angkanya dan bersaing. Kkarena kan kalau urutan saya harus lihat angkanya. Tapi warna Sulsel sudah mengabarkan itu," lanjutnya.

Adapun untuk Cawapres, Panel menyebut nama lokal cukup dominan. Ada nama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Lalu Puan Maharani, Rocky Gerung, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir.

Panel membeberkan, total yang berpartisipasi pada E-voting kurang dari 10 ribu orang. Tepatnya, 8 ribu lebih.

Terkait adanya nama Syahrul Yasin Limpo dan Andi Amran Sulaiman pada Musra, Panel mengatakan, jumlah suaranya di bawah 1 persen.

"Nama lokal yang cukup banyak itu biasanya kita klaster jadi lainnya. Kalau dia di bawah 1 persen. Tapi ada namanya. Yang milih Jusuf Kalla juga ada," pungkasnya.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan