Danny Luncurkan Aplikasi Pakandatto, Mulai Uji Coba Awal Desember

  • Bagikan
Danny Pomanto kukuhkan 153 personel Pakandatto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aplikasi yang akan digunakan oleh Pakandatto (Pasukan Penindakan Anti Kotor) dalam melaksanakan tugasnya akan diuji coba awal Desember mendatang.

Nantinya aplikasi ini akan digunakan oleh 153 Pakandatto yang telah dikukuhkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto.

Melalui aplikasi ini, akan dilaporkan titik-titik kota Makassar untuk menilai kebersihan kota.

“Fungsi-fungsi Pakandatto ini, aplikasinya sudah selesai. Tapi dasboard-nya yang harus segera. Analisisnya disiapkan juga jadi kalau dia mau kirim foto, begitu direspons langsung ada nilainya. Jadi Insyaallah awal Desember kita uji coba Pakandatto nanti saya sendiri yang jalan ke lapak apa-apa yang mau difoto, masuk di aplikasi,” ucapnya, dalam rapat koordinasi lingkup Pemkot, Selasa, (15/11/2022).

Melalui aplikasi ini juga nantinya, camat dan lurah akan dinilai kinerjanya bagaimana menjaga kebersihan kota

“Sehingga kita akan lihat peforma masing-masing SKPD terkait dengan kebersihan. Camat dan lurah kelihatan disitu. Semua informasi tentang kota utamanya kebersihan, ketertiban kota ada disana,” tutur dia.

Hal ini dilakukan kata Danny karena menurutnya, terdapat penurunan terkait pendidikan kebersihan di Makassar.

Selain menggunakan Pakandatto, setiap sekolah juga nanti wajib membersihkan lingkungannya sekali seminggu. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan