Makin Mesra, KIB di Makassar Sepakat Buat Sekretariat Bersama

  • Bagikan
Bangun Komunikasi.Dari kiri ke kanan Ketua PPP Makassar, Akbar Yusuf, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, dan Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid berfoto saat pertemuan KIB di Hotel Aryaduta, Minggu malam, 13 November.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Komunikasi tiga partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Makassar, Golkar, PPP, dan PAN makin erat. Mereka sepakat membuat Sekretariat Bersama (Sekber).

Sekber ini akan menjadi rumah bersama untuk pemenangan calon presiden usungan KIB, khususnya di Makassar.

"Ini sesuai petunjuk dan arahan tiga ketua partai KIB Kota Makassar saat melakukan pertemuan di Hotel Aryaduta pada Minggu malam, 13 November," beber Ketua Bappilu Golkar Makassar, Wahab Tahir kemarin.

Terkait kelanjutannya, Wahab mengatakan, masih akan ada pertemuan-pertemuan untuk menentukan lokasi Sekber tersebut. Sekber ini kata dia bisa saja akan berlanjut pada koalisi di Pilkada Makassar di 2024.

Akan tetapi, fokus pilpres dan pileg dulu. “Yang penting tiga ketua partai KIB Kota Makassar sudah sepaham dan se visi di dalam menatap politik nasional dan lokal," kata anggota DPRD Makassar itu.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar, Hamzah Hamid mengatakan pertemuan tiga ketua partai KIB Makassar ini untuk merawat komunikasi sembari menunggu petunjuk pusat.

"Jadi kita semacam komunikasi awal untuk bersiap melaksanakan segala hasil keputusan pusat," ujarnya.

Artinya kata dia, tiga partai di Makassar akan siap tancap gas ketika sudah ada perintah terkait kesepakatan capres. Untuk saat ini hanya fokus untuk menyosialisasikan visi dan misi KIB.

"Jika nantinya KIB betul-betul berlanjut dan mendapat petunjuk, maka kami akan langsung membuat sekretariat bersama," kata anggota DPRD Makassar itu. (*/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan