Messi: Guardiola adalah Pelatih Terbaik Saya

  • Bagikan
Guardiola dan Messi mencapai kesuksesan bersama di Barcelona (Foto: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI—Lionel Messi menyebut Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Menurutnya, mereka mencapai kejayaan bersama di Barcelona.

Messi membangun karier di tim utama Barca di bawah asuhan Frank Rijkaard. Setelah itu, ia ditangani Pep Guardiola yang mengangkatnya ke status terbaik dunia bersama ikon klub seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

“Era Guardiola adalah periode yang luar biasa. Semuanya terjadi. Guardiola masuk, dengan apa yang dia ajarkan kepada kami dan membuat kami tumbuh sebagai sebuah tim. Saya telah menemukan generasi pemain yang unik. Itu sangat mengesankan,” kata Messi di Barca Universal.

“Dengan Guardiola, kami akan bermain di mana saja dan kami tahu kami akan menang, siapa pun timnya. Kami tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukannya, kami tahu segalanya. Kami mengalami kekalahan yang menyakitkan, tapi kami selalu percaya diri,” tambahnya.

Merefleksikan semua yang mereka capai di bawah Guardiola, Messi menyatakan: “Dengan Guardiola, kami membuat segalanya begitu mudah, dan sangat wajar jika kami tidak menyadari apa yang kami lakukan. Seiring berjalannya waktu, Anda menyadari betapa uniknya apa yang kami capai.”

Messi juga berbicara tentang satu contoh khusus untuk memberikan gambaran tentang bagaimana pikiran Guardiola bekerja. Itu terkait posisinya di tim.

“Pep menelepon saya. Dia berada di Ciudad Deportiva dan saya di rumah. Saya pergi dan dia memberi tahu saya bahwa saya akan bermain sebagai false nine melawan Real Madrid. Dia mengatakan kepada saya 'Kita akan melakukan ini dan ini'… Gol Henry hari itu persis seperti yang dia prediksi,” bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan