Moeldoko Absen di Deklarasi Relawannya, Alasannya Sibuk Urus Negara, Kader Demokrat Langsung Ungkit KLB Ilegal: Dasar Begal Partai

  • Bagikan
KSP Moeldoko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis menyindir Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang mengaku ogah hadiri acara deklarasi relawannya untuk menjadikannya Capres 2024.

Hal ini lantaran mantan Panglima TNI mengaku masih ingin fokus dengan tugasnya di Istana Negara sebagai KSP.

Hasbil pun menyindir Moeldoko karena pernyataannya itu tak disampaikan ketika membuat KLB ilegal Partai Demokrat di Sumatera Utara.

"Waktu KLB ilegal Demokrat di Sibolangit, kenapa Anda tidak katakan hal yang sama. Dasar begal partai," ucapnnya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (15/11/2022).

Diketahui, Kelompok relawan yang tergabung dalam Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) bakal mendeklarasikan Moeldoko sebagai calon presiden 2024 pada akhir November mendatang.

Adapun Moeldoko menegaskan dirinya tidak bakal menghadiri acara deklararasi ini.

Sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengaku masih berfokus pada tugas negara. Selain itu, ia menyebut sedang berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ya enggak lah (hadir di acara deklarasi). Saya masih terus fokus pada tugas negara dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Moeldoko dikutip, Selasa (15/11/2022).

Moeldoko mengatakan baru mengetahui informasi deklarasi ASM dari media. Kendati demikian, ia menyebut aliansi ini bagian dari masyarakat yang punya hak untuk bersuara.

Sehingga, ia tidak bisa melarang dan memilih untuk menghormati inisiatif mereka.

“Saya tidak mengerti rencana mereka. Tahunya dari media. Saya pikir mereka punya hak untuk bersuara dan saya tidak bisa melarang. Jadi bagi saya, ya menghormati inisiatif mereka,” tandasnya.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan