Usai Jalani Seleksi Ketat, 12 Atlet Bulutangkis Belia Berhasil Raih Beasiswa dari PB Djarum

  • Bagikan

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, menuturkan, babak karantina pada Audisi Umum tahun ini merupakan fase penting untuk menilai sejauh mana bakat dan kemampuan para atlet sebelum ditempa oleh PB Djarum. Untuk itu, dalam masa karantina selama kurang lebih tiga pekan, para atlet menjalani serangkaian tes baik dari kesehatan, dua sesi psikotes hingga tes fisik. Hal ini tak lepas dari keinginan PB Djarum yang mencari bibit pebulutangkis berkualitas tinggi yang akan diasah PB Djarum demi meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia.

“Kami membutuhkan atlet berkarakter dan berkualitas super yang diharapkan bisa menjadi penerus tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia. Setelah pengamatan selama kurang lebih tiga minggu, kami yakin belasan atlet yang terpilih ini sudah sesuai dengan kriteria yang diperlukan PB Djarum. Kami berharap, para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan penuh semangat sehingga dalam waktu satu tahun ke depan sudah mulai menuai prestasi, paling tidak di level junior,” ujar Sigit.

Menyambut hal tersebut, Fung Permadi selaku Manager Team PB Djarum menuturkan bahwa para atlet yang baru bergabung di PB Djarum akan diberikan berbagai program demi meningkatkan kemampuan dan mental mereka saat berlaga di atas lapangan. Mereka pun akan diberikan kesempatan mengikuti berbagai kejuaraan baik di level daerah, nasional hingga internasional. Tak hanya itu, evaluasi juga dilakukan secara berkala demi menilai sejauh apa perkembangan para atlet demi menapaki tangga menuju juara dunia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan