Putra Sulung Jokowi Akui Berguru ke Anies, Musni Umar: Salut ke Gibran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar mengapresiasi pernyataan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang mengaku berguru ke Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan Musni Umar lewat akun Twitter miliknya @musniumar, Rabu (16/11/2022).

"Salut ke Gibran yang obyektif akui Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sukses," kata Musni Umar.

Sebelumnya, Gibran membeberkan soal silaturahmi yang dilakukan dengan Anies Baswedan, Selasa, 15 November 2022.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan, saat sarapan bersama Anies Baswedan di Restoran Andrawina, Hotel Novotel Solo, murni hanya makan bersama dan berbincang terkait tata kota.

Pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas soal politik.

“Saya itu kan bukan struktur partai. Saya hari ini berguru sama beliau sebagai Gubernur Jakarta yang sukses. Makanya beliau banyak bicara masalah transportasi umum,” kata dia.

Dalam kesempata itu, Gibran juga mengomentari pernyataan Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Gibran menegaskan, bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi, bukan untuk memecah belah partai walau berbeda sikap politik.

Gibran kembali menegaskan, bahwa tujuan dari silaturahmi itu untuk merangkul semua pihak. Baik yang berseberangan secara politik maupun yang sependapat. Untuk itu, ia tidak mempermasalahkan terkait kegiatan silaturahmi yang dilakukannya dengan Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan