Aksi Ruediger Disorot, Dianggap Rasis ke Pemain Jepang hingga Ikut Tutup Mulut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Khalifa, Al Rayyan, Rabu (23/11) malam WIB menyisakan cerita lain.

Kemenangan Jepang atas Jerman 2-1 pada laga perdananya di piala dunia 2022 itu, menyorot pemain belakang Jerman, Antonio Ruediger.

Antonio Ruediger menjadi pemain yang paling disoroti. Pasalnya, ketika laga memasuki menit 63, Ruediger terkesan meledek pemain Jepang, Takuma Asano.

Ruediger beradu lari dengan Takuma Asano di sisi kiri pertahanan Jerman. Rudiger tampak jingkrak-jingkrak dan cengar-cengir ketika beradu lari dengan Asano. Bek Chelsea itu dianggap rasis.

Tingkah Ruediger itu pun mendapat tanggapan menohok dari warganet.

“Gaya menyepelekan ini bagaikan titik puncak kesombongan Jerman, bahwa Jepang gak bakal bisa menyakiti mereka. Mamam tuh lagak!” kata pengguna Twitter @AndrewSihombing.

Tidak sampai situ, Jerman sebelum pertandingan itu juga melakukan kampanye anti diskriminasi terhdap LGBT. Saat berfoto, seluruh pemain line up memegang mulutnya. Termasuk Ruediger.

Karena itu, Ruediger juga menjadi sorotan. Warganet membenturkan dengan kepercayaannya sebagai pemeluk agama Islam.

Komentar itu salag satunya datang dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan. Ia mengaku kecewa dengan Rudiger.

“Yang saya kecewa, Rudiger yang muslim mau ikutan belaian one love yang melanggar kodrat ilahi. Rasain kalian kalah dan semoga tersingkir di fase grup,” ungkapnya melalui cuitan Twitter.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan