Cara Hilangkan Lemak di Leher Secara Alami, Ternyata Mudah

  • Bagikan
Cara hilangkan double chin atau lemak di leher

FAJAR.CO.ID -- Double chin atau dagu berlipat merupakan kondisi menumpuknya lemak di leher ini cukup mengganggu penampilan dan mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Double chin tidak hanya dialami oleh seseorang yang berbadan gemuk saja, tetapi orang yang bertubuh langsing juga bisa memiliki double chin.

Penyebabnya terjadinya pun bukan hanya karena obesitas, namun juga banyak faktor lainnya yang menjadi penyebab, seperti genetik, postur tubuh, struktur tulang, dan jumlah sel lemak di sekitar dagu, hingga penuaan yang membuat kulit wajah kendur.

Double chin bisa diatasi secara cepat dengan melalui pengangkatan lemak serta mengencangkan otot. Namun, cara ini menguras banyak uang dan memiliki efek samping.

Nah, berikut beberapa yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan double chin secara alami yang dikutip dari berbagai sumber.

Menjulurkan Lidah

Gerakan ini bertujuan mengencangkan bagian lemak dagu sehingga menjadi otot.

Gerakannya cukup julurkan lidah semaksimal kemampuan andq. Kemudian gerakkan lidah ke arah hidung, setiap gerakan ditahan selama sekitar 10 detik. Terakhir, kembalikan lidah masuk ke posisi semula. Ulangi Gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali setiap harinya.

Lakukan Gerakan X-O

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyebutkan huruf X dan huruf O secara bergantian dan lakukan secara terus menerus hingga 12 kali. Cara ini akan membuat otot rahang, pipi, dan leher bergerak sehingga membantu membakar lemak.

Melakukan Peregangan Leher

Gerakan ini akan membuat otot dagu dan rahang bergerak sehingga membantu menghilangkan double chin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan