Kabar Baik Bagi Pecinta Sepak Bola, Liga 1 Indonesia Akan Segera Dilanjutkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan sistem bubble.

Kurang lebih dua bulan sudah kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan di Malang, pada 1 Oktober lalu.

Liga 1 terhenti di pekan 11, yang artinya menyisakan enam pekan lagi untuk menyelesaikan putaran pertama.

Oleh karena itu, LIB pun merencanakan tanggal 2 Desember 2022 sebagai waktu yang ideal.

"Kalau instruksi dari Pak Menpora, hari Senin nanti kami akan rakor. Biasa kalau Liga 1 2022/2023 mau mulai pasti harus ada rakor, ini tanda-tanda baik," kata Ferry Paulus kepada awak media, Kamis (24/11).

"Proses perizinan sebenarnya sudah kami lakukan dua atau tiga hari yang lalu, itu pun atas izin dari Pak Menpora. Kalau dibilang yakin, ya yakin. Ini tinggal hanya izin dari pihak kepolisian saja," tambahnya

"Rasanya tinggal menunggu hari saja karena planning kami tanggal 2 Desember 2022 kompetisi harus jalan. Kalau rakor besok tanggal 28 November 2022 digelar dan kick-off tanggal 2 Desember 2022. saya rasa sudah cukup ideal," ungkapnya

Ferry Paulus mengatakan, LIB berencana untuk melanjutkan enam pekan sisa putaan pertama dengan sistem buble di Jawa Tengah.

"Untuk putaran pertama ini, kami rencananya habiskan dengan sistem bubble dahulu selama enam pekan,"ujarnya

Nantinya, sistem bubble selama enam pekan ini rencananya digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Empat stadion yang sudah disiapkan oleh PT LIB untuk menggelar enam pekan pertandingan Liga 1 2022/2023.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan