Larang Kampanye LGBT, Tiga Negara Mengancam Bakal Keluar FIFA, Denny Siregar: Ya Gapapa, Pergi Aja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Federasi sepakbola tertinggi di dunia (FIFA) melarang keras adanya kampanye LGBT yang dilakukan oleh seluruh negara peserta selama ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berkat larangan tersebut, tiga negara yang gencar mengkampanyekan LGBT atau ‘One Love’ ini mengancam bakal keluar dari status keanggotaan FIFA.

Ketiga negara tersebut adalah Inggris, Jerman dan Denmark yang saat ini berlaga di ajang Piala Dunia 2022.

Menanggapi hal tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar memberikan komentar. Denny pun menyebut biar saja ketiga negara tersebut pergi dari Piala Dunia. " Ya gapapa, pergi aja," tulisnya.

Dilansir dari Sport Bible Denmark berencana mengadakan pertemuan dengan negara-negara UEFA lainnya mengenai kemungkinan meninggalkan FIFA, menyusul keputusan otoritas sepak bola dunia itu selama Piala Dunia di Qatar.

Sebelum bergulir ajang sepakbola empat tahunan itu, tujuh negara menulis surat kepada FIFA terkait hal tersebut.

Mereka juga menjelaskan alasan mereka ingin menggunakan ban kapten pelangi untuk mendukung hak-hak LGBT.

Akan tetapi, FIFA gagal melakukan lobi terhadap pemerintah Qatar yang dengan tegas menolak segala bentuk kampanye LGBT yang terlarang di negaranya.

FIFA kemudian merespon keinginan Qatar dengan memberikan larangan serta ancaman sanksi kartu kuning kepada kapten tim yang nekat menggunakan ban kapten pelangi.

Jerman juga menjadi salah satu negara yang menentang kebijakan FIFA soal larangan kampanye LGBT.

Yang terbaru, mereka bahkan melakukan aksi tutup mulut sebelum kick off sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT di Piala Dunia 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan