Mendagri Jerman Kenakan Ban Kapten LGBT di Tribune Penonton, Warganet: One Love Jadi One Two

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser, menjadi bahan olok-olokan warganet usai tersorot kamera mengenakan ban kapten LGBT pada pertandingan penyisihan grup E, Jerman melawan Jepang, (23/11/2022).

Terlihat pada tribune Stadion, Nancy mengenakan ban kapten LGBT bercorak pelangi di dekat Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Dalam pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium, Qatar, itu, Nancy terlihat duduk berdampingan dengan Infantino.

Nancy tampak mengenakan baju putih, dengan ban kapten itu melingkar di lengan kirinya. Namun kemudian, ia mengenakan setelan berwarna merah yang menutup ban kapten itu.

Pemandangan itu cukup menarik. Sebab, FIFA sebelumnya mengecam penggunaan atribut bernuansa LGBT selama Piala Dunia 2022.

Diketahui, di sisi lain Nancy tak sepakat dengan sikap FIFA yang melarang atribut bernuansa LGBT. Dengan tegas, Nancy mengatakan Federasi Sepak Bola Jerman menjadi di bawah tekanan.

Atas ulah tersebut, warganet beramai-ramai menyerbu fotonya yang beredar di Media Sosial. Dilansir fajar.co.id daei unggahan fans page facebook NACMIO REBORN, ratusan komentar pedas tertuju pada sosok perempuan berambut pirang itu.

"Ternyata Jerman penyuka sesama jenis semua," ujar akun @Panca Bin Achmadi.

"mungkin Mendagrinya juga kaum sodom ya," tulis akun @Ade Majaputra.

"Terlalu fokus kampanye kaum sakit jiwa, sampai lupa caranya main bola, sepakbola sangat tidak nyambung dengan isu seperti itu. Orang-orangnya dari negara maju tapi pikirannya pada tolol," tukas @Alman.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan