Profil Takuma Asano Pemain yang Bungkam Jerman, Pernah Main di Arsenal

  • Bagikan
Takuma Asano

FAJAR.CO.ID, QATAR - Nama Takuma Asano mendadak ramai diperbincangkan publik usai membobol gawang Timnas Jerman yang dijaga Manuel Neuer pada laga penyisihan grup E Piala Dunia, Rabu (23/11/2022).

Asano menjadi penentu kemenangan 2-1 Jepang atas Jerman setelah sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Meskipun masuk sebagai pemain pengganti, namun kehadirannya di lapangan mampu membuat permainan Jepang lebih berwarna.

Sebelum dirinya mencetak gol, Asano sempat mendapat ejekan dari bek Jerman Antonio Rudiger pada menit 63. Rudiger nampak jingkrak-jingkrak sambil cengar-cengir saat beradu lari dengan Asano.

Atas aksi Rodiger, Asano tidak terpancing. Pengalaman kerasnya di kompetisi Eropa membuatnya mampu merespons candaan pemain lain dengan ketenangan.

Asano berhasil merobek gawang Neuer pada menit 83 usai lolos dari jebakan offside. Dengan ketenangannya, Asano melesakkan tendangan ala Kapten Tsubasa. Tokoh kartun sepak bola Samurai Biru.

Berhasil membuyarkan kemenangan Jerman. Profil Asano banyak diburu penggemar sepak bola. Penasaran tentang sosok winger berpostur 173 cm itu.

Dari penelusuran fajar.co.id, Asano lahir di Komono, kota kecil di sebelah barat Nagoya, 10 November 1994 lalu. Dia mengawali karier junior di akademi Yokkaichi Chuo Technical pada 2010, kemudian bergabung dengan Sanfrecce Hiroshima 3 tahun kemudian.

Bermain 60 pertandingan dan mencetak 13 gol, mampu membuat Arsenal merasa kepincut mendapatkan servisnya pada 2016. Namun, selama tiga tahun berseragam The Gunners, Asano tidak mendapat kesempatan bermain di level tertinggi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan