Rekonstruksi, JPU dan Polisi Sepakat Terapkan Pasal Pembunuhan Berencana Rizky Noviyandi Achmad pada Istri dan Putrinya

  • Bagikan
Rizky Noviyandi Achmad saat memperagakan pembacokan yang dilakukannya terhadap putri sulungnya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

FAJAR.CO.ID, DEPOK - Polres Metro Depok bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, menggelar rekonstruksi kasus pembantaian sadis yang dilakukan Rizky Noviyandi Achmad kepada istri dan putri sulungnya, pada Kamis (24/11).

Kapolres Metro Depok Kombes, Imran Edwin Siregar mengatakan setelah melakukan rekonstruksi pihak penyidik dan kejaksaan sepakat menerapkan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

"Jadi, hasil rekonstruksi hari ini kesepakatan penyidik dan kejaksaan tersangka akan diterapkan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana," ucap Imran, Kamis (24/11).

Dirinya menjelaskan pasal tersebut ditetapkan lantaran ada jeda waktu dalam menyiapkan senjata sebelum melakukan aksi sadis tersebut.

"Kami tetapkan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana lantaran ada jeda waktunya yang bersangkutan menyiapkan senjata itu," terangnya.

Sekadar diketahui, rekonstruksi tersebut dimulai sekitar pukul 11.00 WIB di lokasi kejadian.

Dalam kesempatan tersebut, ada 19 adegan yang diperagakan oleh Rizky Noviyandi Achmad, dengan dihadiri oleh para saksi dan keluarga. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan