Rudiger Diduga Rasis Saat Adu Sprint dengan Asano, Warganet: Madridista yang Busuk

  • Bagikan
Antony Rudiger Adu Sprint dengan Asano

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Bintang Real Madrid yang bermain untuk Timnas Jerman, Antony Rudiger menjadi bahan olok-olok warganet usai melakukan tindakan tidak terpuji pada laga melawan Jepang pada Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang dihelat di Khalifa International Stadium, Qatar (23/11/2022) itu, ada momen Rudiger melakukan aksi rasis pada penyerang Jepang, T. Asano.

Tepatnya, pada menit 63. Gaya lari Rudiger yang mempunyai postur jangkung itu seakan mengejek Asano yang sedikit lebih pendek. Sebab, ukuran pemain Asia memang tidak terlalu tinggi dibanding pemain Eropa.

Saat itu, Jerman dalam kondisi unggul 1-0 atas Jepang. Berkat gol pinalty Ikay Gundogan pada menit 33. Rudiger menganggap atas aksinya itu, pemain Jepang bakal jatuh mental.

Nahasnya bagi Rudiger dan Timnas Jerman, semangat Timnas Negara Tsubasa itu justru semakin berapi-api. Tekanan demi tekanan terus digencarkan.

Pemain Jerman kerap terlihat keteteran sendiri mengahadapi high press yang diterapkan pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu.

Terbukti, menit 75 pemain pengganti R. Doan berhasil merobek jala gawang Neuer. Selang 8 menit, tepatnya menit 83, pemain pengganti lainnya, T. Asano melakukan akselerasi dan melepaskan tembakan Tsubasa ke gawang Neuer. Dan, gol.

Adapun Rudiger, harus ikhlas menjadi bahan olok-olokan warganet. Bukan hanya di Indonesia, namun hampir di seluruh belahan dunia.

Dilansir fajar.co.id dari fans page Coora.com, cacian kepada Timnas membanjiri kolom kemontar. Tidak sedikit yang menyentil nama Rudiger.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan