Ruhut Sitompul Kembali Sebar Hoaks untuk Serang Anies, Tuding Jakpro Setor Rp1 Triliun Per Bulan

  • Bagikan
Tangkapan layar twitter.

FAJAR.CO.ID -- Mantan politisi Partai Demokrat yang kini berlabuh ke PDIP, Ruhut Sitompul, kembali melakukan framing negatif yang terkesan untuk menjatuhkan Anies Baswedan. Kali ini, Ruhut membagikan gambar yang ketahuan isinya hoaks alias berita palsu.

"Ngeri ka’le nie kalau benar ?, tolong diusut ya Mabes Polri Kejagung dan KPK MERDEKA🤟👍🙏🇮🇩.," tulis Ruhut, melalui akun twitternya, @ruhutsitompul, Kamis (24/11/2022).

Gambar yang dibagikan aktor dan pengacara ini tertulis narasi bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gambar ini sebelumnya telah beredar di media sosial. Adalah akun twitter @Candra4smara yang turut mengunggah gambar dengan narasi tersebut pada Senin 21 November 2022.

Postingan hoaks itu pun ramai dikomentari warganet. Mereka kembali mengecam Ruhut yang seakan tidak mau berhenti memfitnah Anies Baswedan.

"Ktanya lawyer papan atas,hrusnya sudah bsa crosscheck dlu sblum mangap.keuntungan jakpro pertahun brapa hut?? Ini d bilang setor perbulan 1T.mulutmu bau…🤣," tulis salah satu warganet.

"Aset jakpro berapa, penghasilan jakpro berapa? Luar biasa bisa setor 1T perbulan, wkwkwk logikanya aja g masuk kok hoax dan fitnah receh gini dipercaya. Yang bikin konten dpt cuan dari ads dan yang nyebarin dpt dosa," ketus lainnya.

Dikutip dari Cek Fakta Medcom, klaim bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tidak berdasar. Faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan