HGN 2022, Kemenag Komitmen Memberikan Afirmasi kepada Guru

  • Bagikan
Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman kantor Kemenag RI, Jakarta, Jumat, (25/11). (Dok Kemenag)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman kantor Kemenag RI, Jakarta, Jumat, (25/11).

Peringatan HGN ini GTK Madrasah mengambil tema ‘Berinovasi Mendidik Generasi’.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi yang menjadi inspektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HGN 2022 dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Zainut juga menyampakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru.

“Pagi ini, kita memperingati momentum Hari Guru Nasional Tahun 2022 secara serentak seluruh Indonesia. Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terpujilah wahai engkau Ibu, Bapa Guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku,” kata Zainut Tauhid dalam keterangannya.

Zainut meminta, Kementerian Agama terus memperhatikan para guru madrasah, baik dari sisi peningkatan kompetensinya hingga persoalan kesejahteraanya. Akan tetapi, Zainut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh guru jika dalam ikhtiar tersebut belum maksimal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf jika ikhtiar kami belum optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi para pahlawan tanpa tanda jasa. Benar bahwa Hari Guru Nasional adalah bentuk rekognisi, Namun, kami juga berkomitmen untuk terus berupaya agar para guru terus mendapat afirmasi,” Imbuh Zainut.

“Sebab, kita semua tahu bahwa guru adalah profesi mulia, Kata cerdik-cendikia, jika orang tua memberikan asupan untuk jasadnya, maka guru memberikan gizi untuk ruh, spirit, dan jiwanya,” sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan