Ingat Ramalan Gempa Indigo Tigor Otadan pada Awal 2022, Terbukti?

  • Bagikan
Tigor Otadan / Instagram @tigorotadan08reall

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ramalan Tigor Otadan, indigo asal Kediri, Jawa Timur menjadi sorotan. Di awal 2022 lalu, Tigor menyebut bakal terjadi gempa dahsyat di Indonesia, titiknya di wilayah Pulau Jawa.

Meski tak menerangkan secara detail titik gempa, namun tak sedikit yang mengaitkan dengan gempa bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Gempa itu dirasakan di sejumlah provinsi di Jawa Barat, Banten, juga DKI Jakarta.

"Ada titik-titik pusat gempa yang lumayan besar tahun 2022 di beberapa negara. Itu titik-titik yang gempanya lumayan gede ya. Ada juga yang titiknya di Pulau Jawa. Nah, ada satu titik yang mencapai 8 SR (scala richter). Hampir sama dengan yang terjadi di Aceh tahun 2004. Tapi nggaklah jangan sampai ada tsunami. Dunia sudah seperti ini kondisinya," kata Tigor Otadan di Chanel Youtube Makrifat TV pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Tigor Otadan meminta masyarakat waspada dan berhati-hati dengan fenomena alam tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun hingga Kamis 24 November total keseluruhan korban meninggal akibat bencana gempa Cianjur menjadi 272 korban jiwa.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menerangkan total ada 2.046 orang luka-luka. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan