JK Puji Anies yang Disukai Publik Karena Pintar Bicara, Andi Sinulingga: Ahok Pintar Ngamuk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Politikus Golkar sekaligus aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti pernyataan balasan dari mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla atau kerap disebut JK terkait sindiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga menyindir Anies Baswedan pintar berbicara.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga mengutarakan soal sikap Ahok.

Loyalis Anies Baswedan itu mengatakan bahwa Ahok pintar mengamuk.

"Ahok pintar ngamuk," ungkap Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (25/11).

Sebelumnya, Ahok diketahui pernah mengungkapkan curahan hatinya atas serangkaian peristiwa dan perjalanan hidup yang ia lalui, termasuk ketika kalah dalam Pilgub DKI 2017 lalu.

Ia mengatakan turun jabatan tidak mungkin akan berlaku oleh 'si pinter ngomong'. Diduga sindiran Ahok tersebut ditujukan kepada Anies Baswedan.

"Kita tidak berbicara politik, tapi lima tahun lalu Tuhan izinkan kasih ke orang pinter ngomong itu kerja," ucap Ahok.

Merespons hal itu, JK mengatakan bahwa sindiran Ahok pada Anies Baswedan "pintar ngomong" justru yang membuat Anies Baswedan bisa meraih banyak simpati publik.

"Kalau boleh mengatakan, kenapa Anies ini (disenangi publik) karena cara dia berbicara," tutur JK.

Wapres yang pernah mendampingi SBY sekaligus Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menampik kemampuan berbicara serta mencitrakan diri dengan baik sangat penting dalam dunia politik.

"Walaupun dikatakan oleh Ahok, 'Wah karena pintar bicara, pintar ngomong'. Ya (lebih) mana suka, yang pintar bicara atau pintar marah? Ahok kan marah," pungkas JK.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan