Andi Amran Sulaiman Bakal Bangun Masjid Megah di Makassar, Amal Jariyah untuk Ibu

  • Bagikan
Founder Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Founder Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman akan mendirikan masjid megah di kawasan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tak hanya sebagai rumah ibadah, nantinya masjid ini akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam dan ekonomi di Kawasan Indonesia Timur.

Di samping itu, tujuan dibangunnya masjid berorientasi pada peningkatan kemakmuran jemaah, pusat perputaran ekonomi, wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

Belum diketahui persis nama masjid yang diproyeksi bakal menelan biaya mencapai Rp100 miliar itu.

Namun Andi Amran sedikit membocorkan bahwa masjid yang telah diimpikannya sejak 20 tahun lalu itu akan dipersembahkan untuk almarhumah ibundanya.

“Nama masjid ini kami ambil dari nama ibu saya, Andi Nurhadi," kata Amran di Makassar, Jumat (25/11/2022).

Bahkan segala pahala dan amal jariyah dari masjid ini seluruhnya dipersembahkan untuk sang ibu.

"Semua amalnya kami peruntukkan buat ibu saya,” ungkap Menteri Pertanian RI 2014-2019 itu.

Lebih lanjut Andi Amran menjelaskan, masjid yang akan dibangun ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi ada perputaran ekonomi dan ada pendidikan akhlak.

“Di atasnya akan dibangun kafe elit dengan harga Rp 3-5 juta untuk investasi akhirat, karena akan disumbangkan ke masjid,” ujarnya.

Proses pembangunan masjid AAS Foundation ini telah melewati tahap sayembara desain gambar masjid. Panitia sayembara masjid AAS Foundation telah mengumumkan para pemenang desain gambar di AAS Building lantai 1, Jumat sore (25/11/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan