Hibur Emak-emak Pengungsi Gempa Cianjur, Giring Dipeluk, Dicium, Dipukul

  • Bagikan
Giring Ganesha terjun langsung ke posko pengungsian gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022).

FAJAR.CO.ID, CIANJUR -- Bencana gempa Cianjur Jawa Barat turut memantik solidaritas PSI. Ketua Umum Giring Ganesha terjun langsung ke posko pengungsian, Jumat (25/11/2022).

Giring membagikan aktivitasnya menyalurkan bantuan Cianjur di Posko Kampung Gunung Lanjung Dua melalui akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha.

Disaat menyalurkan bantuan ke warga yang rumahnya hancur karena gempa Giring bertemu dengan Teh Neni yang suaminya masih hilang sudah empat hari.

"Kita mendoakan agar Teh Neni dapat segera berkumpul lagi dengan sang suami," kata Giring.

Disela sela sedang menguatkan seorang ibu mantan vokalis band Nidji itu diminta untuk menghibur dadakan.

Giring lalu menyanyikan Laskar Pelangi untuk menghibur warga di posko.

"Semoga tiga menit selama saya bernyanyi dapat menambah semangat warga dan melupakan sejenak cobaan yang sedang dihadapi," harapnya.

Saat jadi penghibur dadakan, Giring dikerubungi warga yang mayoritas emak-emak dan anak-anak. Ada yang berfoto ria, memeluk Giring hingga jogat-joget mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan Giring.

Lebih lanjut Giring menyerukan, warga terdampak gempa Cianjur masih membutuhkan banyak bantuan. Mereka butuh tenda yang layak, popok bayi, popok dewasa, vitamin, baju dan baju dalam.

Warganet pun mengapresiasi cepat tanggap Giring menghibur warga di pengungsian. Bahkan ada yang mendorongnya menjadi calon presiden 2024. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan