JK Berharap Ada Anggota KAHMI yang Jabatannya Lebih Tinggi dari Wapres, Eko Widodo Sebut Kode Untuk Anies

  • Bagikan
Mahfud MD bersama Jusuf Kalla, Anies Baswedan dan senior KAHMI lainnya jelang Munas XI di Palu. (Twitter Mahfud MD)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang berharap ada anggota KAHMI yang memiliki jabatan lebih tinggi dari darinya yang sudah mengemban jabatan selaku Wakil Presiden hingga dua kali.

Eko Widodo menilai pernyataan JK tersebut sebagai kode keras mendukung Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Sabtu 26 November 2022.

"Pak JK.. Semoga di masa mendatang ada kader KAHMI yg jadi presiden Kode keras!! orang baik dukung orang baik, yg setuju kasih tanda retweet," ujar Eko Widodo.

Sebelumnya, Mantan Wapres RI sekaligus Ketua Dewan Etik Korps Alumni HMI (KAHMI) Jusuf Kalla (JK) berharap ada anggota KAHMI yang nantinya memiliki jabatan lebih tinggi dari Wakil Presiden hingga dua kali.

Hal itu Ia sampaikan dalam pidatonya di acara Gala Dinner Keluarga Besar KAHMI.

“Saya dua kali jadi Wakil Presiden. Praktis-mudahan di abad datang ada [anggota] KAHMI yang lebih baik dari saya. Itu aja,” pernyataan JK itu lantas disambut riuh tepuk tangan penerima yang hadir mirip disiarkan di terusan YouTube Munas KAHMI, Kamis , 24 November 2022 malam.

Jk lantas menyampaikan selama KAHMI bangun, mungkin hanya dirinya yang sempat mengemban amanah tertinggi di Indonesia, yaitu sebagai wakil presiden sebanyak dua kail.

Diketahui, JK sempat menjabat selaku Wakil Presiden ke-10 RI di periode 2004-2009. Kemudian dia terpilih lagi selaku Wakil Presiden ke-12 RI di abad 2014-2019. Dua jabatan Wapres itu didapatkan JK dalam proses Pilpres yang dilaksanakan secara langsung.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan