Jokowi Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berambut Putih, Prabowo Kena Prank?

  • Bagikan
Jokowi dan Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengumpulkan relawannya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 26 November 2022.

Pada kesempatan itu, Jokowi membeberkan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Jokowi.

Pernyataan itu pun ramai dibahas netizen. Hingga kemudian nama Pak Bas dan Hatta Rajasa kini jadi trending topik di twitter.

Sebelumnya Jokowi dalam beberapa kesempatan telah memberi sinyal untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden atau capres 2024.

Saat menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo pada Senin, 7 November 2022, Jokowi mengungkit kemenangannya di Pilpres 2014 dan 2019. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir dalam acara itu.

"Dua kali di Pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo," kata Jokowi sambil tersenyum. “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi diikuti tepuk tangan.

Ucapan yang hampir senada maksudnya pernah disampaikan Jokowi saat menghadiri pembukaan pameran Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jokowi menyatakan memberi restu agar bekas rivalnya itu ikut Pilpres 2024.

"Sudah sejak awal. Kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau," kata Jokowi setelah menghadiri pameran Indo Defence 2022, Rabu, 2 November 2022.

Jokowi mengatakan sudah memberikan sejumlah nasihat kepada Prabowo mengenai Pilpres 2024. "Kami saling tukar-menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Saya kira biasa lah, saya berbicara bukan sering, ya, terlalu sering dengan Pak Menhan itu," kata Jokowi. (bal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan