Kalahkan Arab Saudi 2-0, Polandia Amankan Tiga Poin

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Timnas Polandia berhasil meraih tiga poin setelah sukses mengalahkan Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Laga Polandia menghadapi Arab Saudi berlangsung di Education City Stadium, Sabtu, 26 November 2022.

Polandia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi. Dua gol kemenangan masing-masing dicetak Piotr Zielinski di babak pertama dan Robert Lewandowski di paruh kedua.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Polandia dan Arab Saud sama-sama tampil ngotot dan menciptakan sederet peluang, sayang belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-39 Polandia berhasil memecahkan kebuntuan, lewat aksi Zielinski. Menerima assist Robert Lewandowski, gelandang asal Napoli itu sukses mencocor bola untuk menaklukkan Mohammed Al-Owais.

Menjelang akhir babak pertama, Arab Saudi mendapat hadiah penalti setelah VAR menganggap Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri di kotak terlarang.

Sayang, kesempatan emas ini gagal dimanfaatkan Arab Saudi untuk menyamakan skor. Eksekusi penalti Salem Al-Dawsari mampu dimentahkan Wojciech Szczesny.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi berupaya meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun diciptakan The Green Falcons, tetapi tak ada yang membuahkan gol.

Lewandowski berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82. Berawal dari blunder fatal Abdulellah Al-Malki, Lewandowski dengan mudah mampu menaklukkan Al-Owais.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk kemenangan Polandia menjadi hasil akhir pertandingan ini. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan