Parepare Dinilai Kota Masa Depan yang Cerah, Taufan Pawe Raih Penghargaan Nasional Bhumandala Award

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Satu lagi penghargaan nasional ditorehkan Kota Parepare. Kali ini Parepare dianugerahi Bhumandala Award 2022, penghargaan Simpul Jaringan Terbaik melalui Jaringan Informasi Geospasial Nasional.

Parepare mendapatkan penghargaan Kategori Bhumandala Nawasena. Nawasena berasal dari bahasa sansekerta yang artinya masa depan yang cerah.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam prosesi yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat malam, 25 November 2022.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh Aris Marfai didampingi Deputi IIG. Turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar. Sementara Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa hadir secara virtual.

“Alhamdulillah, Kota Parepare kembali mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat atas kerja-kerja terintegrasi dan inovatifnya yang berbuah penghargaan Bhumandala Award. Parepare mendapatkan penghargaan Kategori Bhumandala Nawasena atau diartikan sebagai masa depan yang cerah,” ungkap Taufan Pawe usai menerima penghargaan.

Taufan Pawe menekankan, Simpul Jaringan melalui Jaringan Informasi Geospasial Nasional ini penting. Karena hasil data geospasial akan menjadi informasi geospasial yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, dan/atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

Dalam mendukung informasi geospasial, Pemerintah Kota Parepare membangun Simpul Jaringan Geospasial yang telah terintegrasi dengan Forum Satu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan