Tulisan Gereja pada Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicopot, Warganet: Manusia Gak Tahu Berterimakasih

  • Bagikan
Tulisan Gereja pada Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicopot

FAJAR.CO.ID, CIANJUR - Viral di jagat burung biru, beberapa warga mencopot tulisan pada bantuan tenda dari salah satu gereja di Cianjur, Jawa Barat.

Video momen warga mencopot tulisan gereja di tenda bantuan Cianjur tersebut, dilansir fajar.co.id dari akun twitter @rosela_setia.

Video yang diunggah pada Sabtu (26/11/2022) itu mendadak viral dan menjadi buah bibir warganet.

"Kalau tidak mau dapat bantuan dari tim aksi kemanusiaan gereja Reformed, ya tidak usah diterima daripada merusak bantuan lebih baik dialihkan kepada yang mau," ujar akun tersebut.

Lebih lanjut dia katakan, jangan hanya mau bantuannya. Namun, tidak menerima yang memberi bantuan. Meskipun beda keyakinan, namun baik Islam maupun Kristen masih tetap saudara. Saudara sesama manusia.

Diketahui sebelumnya, tim aksi kemanusiaan dari Gereja Reformed memberikan bantuan terhadap korban gempa Cianjur.

Unggahan tersebut sontak mengundang jemari warganet untuk memberikan komentar jenakanya dan pedasnya. Seperti akun, @meow_leader. Mengatakan, tidak adanya kesadaran yang melepas tulisan tersebut. Meskipun telah diberikan teguran melalui gempa.

"Tuhan baru saja menegur kalian, rupanya kalian belum sadar. Apa mau dikasih teguran yang lebih keras agar kalian sadar?," tulisnya.

"Agama apa sih yang kamu anut sebegitu bencinya kamu pada bantuan dari komunitas gereja. Pertanda kamu-kamu bukan makhluk beriman. Sebab hatimu penuh kebencian pada setiap yang berbeda," ujar akun @Anazlps.

"Sudah melakukan hal yang memalukan malah dipertontonkan ke khalayak umum. Manusia ga tau berterimakasih," ujar akun @boncusho.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan