Video Ruang Ganti Arab Saudi Beredar, Kalimat Herve Renald Ini Jadi Faktor Kunci Kemenangan Atas Argentina

  • Bagikan
Pelatih Arab Saudi Herve Renard saat memberikan pengarahan saat jeda babak pertama melawan Argentina.

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Secara mengejutkan Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan di Ajang Piala Dunia 2022, yakni Argentina dengan skor 2-1.

Dibalik kemenangan kemenangan Arab Saudi beredar video sang pelatih Herve Renard yang disebut sebagai faktor kemenangan timnya.

Dalam video tersebut, pelatih timnas Arab Saudi itu ke para pemainnya berdampak ke comeback The Green Falcons.

Kemenangan ini tak lepas dari team talk sang pelatih di ruang ganti saat jeda pertandingan. Dia kesal betul dengan pressing para pemainnya di babak pertama dan menganggap seperti cuma mau foto dengan Messi.

"Messi, dia menguasai bola di tengah lapangan dan kalian berdiri (angkat tangan) di depan pertahanan… kalian harus pergi dan menjaganya di tengah. Okay, ambil ponsel kalian dan berfotolah!" kata Renard kepada para pemain, yang dikutip dari Daily Mail.

"Kalian tidak merasa kita bisa comeback? Kalian tidak punya keyakinan itu? Kalian bermain santai. Ayolah, kawan! Ini Piala Dunia. Berikan segalanya!" tambahnya.

Alhasil di babak kedua, Timnas Arab Saudi berhasil membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal satu gol.

Argentina sempat unggul cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Pada babak kedua, Arab Saudi tampil lebih agresif dan akhirnya mampu mencetak dua gol lewat Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari lima menit kemudian.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan