24 Pertandingan Telah Berlangsung, Satu Tim Dipastikan ke 16 Besar, Tuan Rumah Tersingkir

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sudah berjalan sebanyak 24 pertandingan. Terdapat dua tim yang merasakan nasib berbeda.

Satu sudah pasti tersingkir, sedangkan satunya lagi telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tim yang sudah dipastikan tersingkir ialah sang tuan rumah Qatar dari Grup A. Timnas Qatar dipastikan kandas setelah kalah 0-2 dari Ekuador dan kalah 1-3 dari Senegal.

Untuk satu tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah juara bertahan Timnas Prancis dari Grup D.

Mbappe dan kawan-kawan telah mengumpulkan enam poin hasil kemenangan atas Australia (4-1) dan Denmark (2-1).

Dari grup A selain Qatar, tiga tim lainnya masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Semua akan ditentukan pada matchday terakhir nanti.

Hal yang sama juga terjadi di grup B, Persaingan di grup ini masih cukup terbuka. Inggris sementara berada di urutan teratas, tetapi selisih poinnya tidak jauh dari Iran, Amerika Serikat, maupun Wales.

Sementara di grup C kejar mengejar poin terjadi. Polandia sementara berada di urutan teratas. Polandia baru saja mengalahkan Arab Saudi yang mengejutkan dunia dengan mengalahkan Argentina pada laga pertama. Sementara itu, Argentina bangkit dengan menaklukkan Meksiko 2-0.

Grup D, Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Satu jatah tersisa akan diperebutkan oleh Australia, Denmark, dan Tunisia pada matchday terakhir nanti.

Dari Grup E, Spanyol berharap hasil dari Jepang menang atau imbang lawan Kosta Rika, sehingga bisa memastikan lolos dengan kemenangan atas Jerman.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan