Duo PSG Pahlawan Argentina dan Prancis

  • Bagikan
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Meksiko/Live Score

FAJAR.CO.ID, DOHA—Duo PSG menjadi pahlawan Argentina dan Prancis di laga kedua Piala Dunia 2022 hari ini. Lionel Messi mencetak satu gol dan memberi satu assist untuk kemenangan Argentina atas Meksiko. Sementara Kylian Mbappe memborong dua gol saat Prancis mengalahkan Denmark dan mengunci tiket babak 16 besar.

Messi yang membutuhkan kemenangan bersama rekan setimnya membuka skor di menit ke-64. Ia mencetak gol lewat tendangan dari depan kotak penalti setelah menerima bola dari Angel Di Maria.

La Pulga, julukan Messi kemudian mengkreasi gol Enzo Jeremias Fernandez di menit ke-87. Bola yang disodorkan Messi diselesaikan Enzo lewat tendangan melengkung ke sudut jauh untuk memastikan La Albiceleste menang 2-0.

Sementara Mbappe, ia membuka skor di menit ke-61 setelah mendapat assist dari Theo Hernandez. Denmark kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Andreas Christensen menaklukkan Hugo Lloris setelah menyelesaikan umpan Joachim Andersen. Mbappe kemudian memastikan kemenangan 2-1 Prancis berkat umpan Antoine Griezmann.

Dengan hasil-hasil ini, Prancis dipastikan lolos ke fase knockout. Mengoleksi poin enam, mereka tidak mungkin lagi terlempar daru dua besar Grup D.

Sementara Argentina, tiga poin ini membuat mereka kembali dalam persaingan di Grup C. Argentina saat ini di posisi kedua klasemen dengan poin tiga. Mereka memiliki poin sama seperti Saudi Arabia dan terpaut satu angka dari Polandia yang mmeimpin klasemen. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan