Hasil Munas KAHMI, Mohamad Taufik Ajak Ini untuk Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya Mohamad Taufik. Foto: M Adil/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya, Mohamad Taufik mengapresiasi sembilan Presiden Majelis Nasional periode 2022-2027 terpilih.

Taufik mengajak KAHMI menjadikan momentum tersebut untuk mendukung pencapresan Anies Baswedan sebagai sesama kader.

"Selamat kepada sembilan Presidium KAHMI terpilih. Semoga bisa membawa KAHMI lebih matang, modern, dan berkembang selama lima tahun ke depan," ucapnya dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Taufik optimistis KAHMI akan tetap berkontribusi kepada masyarakat meski mayoritas presidium terpilih merupakan politikus.

"Saya juga politikus. Seharusnya yang dilihat jangan background-nya, tetapi dari komitmennya. Toh, kader KAHMI yang jadi politikus bukan satu, dua orang, ribuan jumlahnya," tuturnya.

Taufik mencontohkan Munas KAHMI berjalan dengan lancar dan damai, tidak ada kerusuhan. Bahkan, para peserta kompak menerapkan pemungutan suara elektronik (e-voting).

“Ini KAHMI selangkah lebih maju dalam Munas. Kenapa? Karena menggunakan e-voting dalam pemilihan,” ucap dia.

Dia melihat Munas KAHMI penuh kekeluargaan. "Sangat bermartabat. Munas KAHMI justru seperti Muhammadiyah, melaksanakan e-voting dalam pemilihan calon pimpinan. Ini menunjukkan KAHMI sebagai organisasi yang matang dan adaptif dengan perkembangan zaman," sambungnya.

Meski demikian, anggota DPRD DKI itu menginginkan spirit dalam Munas KAHMI tetap hidup hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sehingga kontestasi tersebut berjalan lancar dan damai.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan