Jokowi Kampanyekan ‘Rambut Putih’ di Acara Nusantara Bersatu, Pengamat: Sinyal Duetkan Prabowo dan Ganjar

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Int)

FAJAR.CO.ID -- Meski menuai polemik karena mengumpulkan relawan di GBK saat Gempa Cianjur masih memerlukan perhatian serius, Jokowi masih mampu "menyihir" para pendukung fanatiknya untuk satu komando dalam pemilihan presiden. Terbukti nama Jokowi jadi trending topik di twitter.

Selain itu, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pilpres 2024 dinilai memberi kode dukungan kepada sejumlah tokoh. Terutama ketika Jokowi menyebut ciri "rambut putih".

Menurut Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menila, hal itu mengarah kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Menurut Arif Nurul Imam, apabila kedua tokoh ini bisa berpasangan dalam Pilpres, diyakini akan menjadi duet maut, karena memiliki basis dukungan yang besar.

Selain itu, duet Prabowo-Ganjar ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi, kata Arif kepada wartawan, Minggu (26/11).

Arif mengatakan, jika melihat beberapa pernyataan Presiden Jokowi nampaknya ada keinginan menduetkan kepada dua tokoh tersebut.

Apalagi koalisi Gerindra yakni PKB menyatakan bahwa otak-otik dalam Pilpres merupakan hal lumrah, papar Arif.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengatakan setelah ini kemungkinan Pilpres 2024 jatahnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan rivalnya di dua pilpres sebelumnya. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara HUT Perindo, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo, sambung Jokowi.

Jokowi mempersilakan pernyataannya itu diartikan sebagai sebuah sinyal dukungan ke Prabowo Subianto. Ya diartikan sinyal ya boleh tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa, kata Jokowi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan