Jokowi Singgung Rambut Putih, Anies Langsung Pamer Tukang Cukur Langganannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pernyataan Jokowi soal pemimpin yang berambut putih saat pidato dalam temu relawan pada Sabtu (26/11) kemarin menuai sorotan.

Sehari setelahnya, bakal Calon Presiden (Capres) usungan Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan membagikan momen dirinya bersama tukang cukur langganannya.

“Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya,” ungkap Anies menyebut nama tukang cukur andalannya, dikutip Fajar.co.id dari akun Instagram pribadinya, Minggu (27/11/2022).

Anies menuturkan, perjunpaan pertama kali dirinya dengan Novan saat 2015 lalu. Waktu itu, awal masa jabatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan,” tuturnya.

Setelah beberapa pertemuan itu, Anies bercerita soal Novan yang sering memerhatingan potongan rambutnya saat tampol di TV, atau falam berita online.

“Ia perhatikan rambut saya sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki,” kisahnya.

Menurutnya, Novan adalag tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas.

Selama ini kata Anies, ia kerap memanggil Nivan ke rumahnya. Satu hingga dua kali sebulan.

“Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detil. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga,” bebernya.

Saat ini, Novan kata dia membuka barbersop di wilayah Lebak Bulus, Jakarta. Dekat dari rumah Anies.

“Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November nanti,” tandasnya.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan