Jual Ballo Mulai Harga Rp5.000, IRT di Makassar Ditangkap Polisi

  • Bagikan
IRT yang ditangkap karena jual ballo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sumiati (41) seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Makassar Sulsel diringkus Polisi lantaran memperdagangkan minuman keras (Miras) berjenis ballo, Sabtu (26/11/2022).

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf membenarkan timnya berhasil mengamankan ballo sebanyak 4 ember dari Sumiati saat melakukan operasi Pekat Lipu.

"Iya benar kami amankan ballo sebanyak 4 ember besar. Totalnya ada sekitar 30 liter Ballo," ujar AKP Muhammad Yusuf, Sabtu (26/11/2022) malam.

Muhammad Yusuf menambahkan, ballo tersebut merupakan milik Sumiati dan rencana akan dijual kepada masyarakat.

"Ballo itu rencana mau dijual ke masyarakat dengan berbagai macam harga. Ada yang Rp 5.000, 10.000 hingga 50.000," tambah Muhammad Yusuf.

Muhammad Yusuf lanjut menjelaskan kepada awak media, ballo sangat berbahaya dikonsumsi bagi masyarakat.

"Akibat minum miras bisa memicu terjadinya tindak pidana, oleh karena itu kami rutin untuk mengantisipasi terjadinya hal demikian," bebernya.

Sementara itu, barang bukti sudah diamankan di Mapolsek. Untuk pemilik balllo tersebut diminta keterangan dan dibuat surat perjanjian.

Untuk diketahui, saat ini Polsek Rappocini terus bekerja ekstra keras untuk memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan