Lewandowski Cetak Gol Pertamanya di Piala Dunia, Usai Ganti Sepatu

  • Bagikan
Lewandowski

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol ketika meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi, Sabtu, 26 November 2022.

Usai mencetak gol tersebut, Penyerang yang saat ini bermain untuk Barcelona itu tampak terharu dan menangis tersedu-sedu.

Alasannya karena gol tersebut merupakan gol perdana Lewandowski di pentas Piala Dunia. Setelah ambil bagian dalam empat pertandingan di Piala Dunia, ia akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelumnya, Lewandowski sudah ikut di edisi Piala Dunia 2018 yang saat itu berlangsung di Rusia. Namun, saat itu ia gagal mengemas gol.
Alhasil, Polandia terpuruk di Piala Dunia 2018 dan langsung tersingkir di fase grup. Robert Lewandowski pun juga harus menunggu hingga laga kedua di Piala Dunia 2022 untuk mendapatkan gol pertamanya.

Setelah babak pertama berakhir, Lewandowski mengambil keputusan tepat dengan mengganti sepatunya yang berhasil membawa keberuntungan.

Dia berhasil membobol gawang Arab Saudi pada menit ke-82. Dia memanfaatkan kesalahan pemain lawan, Abdulelah Al Malki, saat menguasai bola di lini pertahanan.
Ketika bola terlepas dari penguasaan Al Maliki, Lewandowski langsung merebutnya dan berlari mendekat ke gawang. Dia kemudian menaklukkan kiper Arab Saudi dengan tendangan mendatar.

Bukan hanya gol perdana di Piala Dunia, gol yang dicetak Robert Lewandowski ini juga membuat striker Polandia itu kini mengoleksi 77 gol di level internasional.

Hal tersebut membuat mantan penyerang Bayern Munich itu berhasil menyamai salah satu torehan milik legenda sepakbola dunia yaitu Pele.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan