Lionel Messi Samai Rekor Maradona dan Ronaldo, Cetak 8 Gol di Ajang Piala Dunia

  • Bagikan
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Meksiko/Live Score

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak satu gol di laga menghadapi Meksiko. Itu membawa dirinya menyamai catatan milik Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo.

Dalam laga tersebut, Argentina berhasil meraih kemenangan 2-0 atas lawannya Meksiko di Stadion Ikonik Lusail, Minggu, 27 November 2022.

Lionel Messi menjadi pemecah kebuntuan dengan berhasil menciptakan gol melalui sepakannya di menit ke-65.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Messi berhasil menambah pundi-pundi golnya di ajang Piala Dunia menjadi delapan gol.

Hal tersebut membuatnya kini sejajar dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Persis dengan legendanya di Timnas Argentina, yakni Maradona, Messi juga mencetak delapan gol di Piala Dunia dalam 21 pertandingan di turnamen akbar tersebut.

Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar ini merupakan kali kelima Lionel Messi berlaga di ajang sepakbola epat tahunan ini, setelah sebelumnya di tahun 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Berhasil mencetak satu gol ke gawang Meksiko, itu membuat pemain berusia 35 tahun itu berhasil mencetak gol dalam enam laga beruntun Timnas Argentina.

Messi sebelumnya berhasil mencetak gol ke gawang Estonia, Honduras, Jamaika, Uni Emirat Arab, dan terkini di Piala Dunia 2022 saat menjamu Arab Saudi dan Meksiko. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan