Menhan Prabowo Subianto Enggan Tonton Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, mengakui dirinya tidak memiliki minat menyaksikan ajang Piala Dunia 2022.

Dia beralasan lantaran negara sendiri yakni Indonesia tak ikut berpartisipasi dalam pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Prabowo sendiri mengaku adalah pecinta sepakbola. Namun, ia tak sampai hati jika harus menikmati Piala Dunia tanpa peran Indonesia.

"Saya ini pecinta sepak bola, tapi saya tidak sampai hati, saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau nonton, karena Indonesia tidak bermain," kata Prabowo dalam video yang tersebar di sosial media, Minggu (27/11/2022).

Menteri Pertahanan itu menganggap sudah selayaknya Timnas Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia.

Pasalnya, banyak negara yang lebih kecil dari Indonesia dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin Saudi Arabia bisa kalahkan Argentina. Saudara-saudara kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" ujarnya.

Prabowo mengaku siap mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global.

Langkah awal yang akan ia tempuh adalah mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang ada di mana saudara tau? Ada di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana," ujarnya

"Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?' 'Silakan silakan, tapi, tunggu World Cup selesai'. Setelah World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," tutupnya. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan