Respons Aksi Nusantara Bersatu, Andi Arief Komentar Ini

  • Bagikan
Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam posisi lemah di mata partai politik. Pernyataan itu disampaikan Andi Arief menyikapi aksi Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Nusantara Bersatu adalah acara yang digelar oleh sukarelawan Presiden Jokowi.

"Ya, kemarin pengerahan massa oleh Pak Jokowi itu menunjukkan Jokowi sebetulnya sedang dalam posisi melemah di mata para parpol," kata Andi Arief melalui layanan pesan, Minggu (27/11).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan Jokowi tentu ingin menunjukkan kekuatan sehingga mendukung pelaksanaan Nusantara Bersatu.

Andi Arief merasa Jokowi turut berperan dalam pelaksanaan Nusantara Bersatu, misalnya soal penyediaan logistik agar sukarelawan bisa datang ke Stadion GBK.

"Jadi, dia (Jokowi, red) berupaya untuk mencoba menguatkan diri dengan mengumpulkan sukarelawan-sukarelawan yang mobilisasi, ya, pengerahan dan namanya pengerahan itu, kan, melibatkan sumber daya, logistik, dan lainnya begitu," tuturnya.

Sebelumnya, sukarelawan pendukung Jokowi menggelar acara Nusantara Bersatu di Stasiun GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Puluhan ribu sukarelawan dari Jokowi tampak hadir di acara yang salah satu agendanya berdoa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat.

Presiden Jokowi pun turut menyampaikan pidato politik di Nusantara Bersatu dan membahas tentang suksesor kepemimpinan Indonesia. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan