Ridwan Kamil Minta Polda Jawa Barat Menindaklanjuti Aksi Pencabutan Label Bantuan Sebuah Gereja

  • Bagikan
Menko Muhadjir motoran dengan Kang Emil ke lokasi terdampak gempa Cianjur. Foto Humas Kemenko PMK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menegaskan, ia sudah meminta Polda Jawa Barat menindaklanjuti aksi pencabutan label bantuan dari sebuah gereja pada tenda bantuan yang diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, ia meminta Polda Jawa Barat menindaklanjuti kejadian itu agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Saya sudah meminta kepolisian khususnya Kapolda Jawa Barat untuk menindaklanjuti hal ini agar tidak terulang lagi di kemudian hari," cuit Ridwan Kamil di linimasa Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Minggu (27/11/2022).

Dia menegaskan, walaupun tidak bersaudara dalam keimanan, tetapi kita semua bersaudara dalam kebangsaan dan kemanusiaan. "Walaupun kita tidak bersaudara dalam keimanan, kita tetaplah bersaudara dalam kebangsaan dan kemanusiaan," beber Ridwan Kamil.

Ridwan Kami pun menyesalkan aksi yang dilakukan oknum warga setempat tersebut.

Menurut dia, hal itu tidak boleh terulang lagi. "Sangat disesalkan dan tidak boleh terulang lagi pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda oleh oknum warga setempat di tenda pengungsian di Cianjur," tulis orang nomor satu di Jawa Barat ini di linimasa Twitternya, dikutip FAJAR.CO.ID, Minggu (27/11/2022).

Ridwan Kamil menjelaskan, bencana itu tidak pilih-pilih dan mendampaki semua orang dan tak mengenal golongan. "Bencana ini datang tidak pilih-pilih & mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini," jelas dia.

Demikian juga, beber Ridwan Kamil, mereka yang membantu pun datang dari semua pihak, golongan, dan kelompok, maupun keyakinan ataupun agamanya. "Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya," bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan