Sekampung di Argentina, Pelatih Meksiko Gerardo Martino Jelaskan Bagaimana Berbahayanya Messi

  • Bagikan
Pelatih Timnas Meksiko, Gerardo ‘Tata’ Martino. (Elijah Nouvela/Goal)

FAJAR.CO.ID, DOHA—Pelatih Meksiko Gerardo Martino tahu segalanya tentang Lionel Messi, yang berasal dari kota yang sama di Rosario dan merupakan mantan anak asuhnya di Barcelona dan timnas Argentina.

Ia pun menjelaskannya pasca laga Argentina Meksiko di mana anak asuhnya kalah 0-2. Dalam laga itu, Messi mencetak satu gol dan memberi satu assist bagi timnya.

"Saat Messi mendapatkan bola, dalam 30 detik dia bisa sangat berbahaya," kata Martino seperti dikutip dari RTE.

Ketika ditanya apakah dia merasa pemain Meksiko memberi Messi terlalu banyak ruang, Martino menjawab: "Saya tidak melihatnya seperti itu. Saya melihat ada ruang ketika dia mencetak gol - kami membuat kesalahan.”

"Saya tidak berpikir selama pertandingan dia menemukan banyak ruang di sepertiga terakhir, tapi saya mengerti bahwa gol Argentina dapat mengubah perspektif tentang apa yang terjadi selama 90 menit," lanjutnya.

Hasil ini membuat Meksiko harus mengalahkan Arab Saudi untuk memiliki peluang memperpanjang perjalanan mereka mencapai babak 16 besar untuk kali ke delapan secara berturut-turut.

"Selama ada kesempatan kita perlu berusaha. Kami mengangkat kepala tinggi-tinggi untuk menghadapi lawan besar di Argentina," kata Martino. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan