Timnas Maroko Secara Mengejutkan Berhasil Mengalahkan Belgia Dengan Skor 2-0

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Maroko berhasil meraih tiga poin atas lawannya yang cukup tanggung yakni Belgia dengan skor 2-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada Minggu 27 November 2022.

Babak pertama baru dimulai, Maroko langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Kedua tim masih belum memiliki peluang emas hingga menit ke-20. Baik Setan Merah maupun Singa Atlas kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Namun di menit 21, Maroko sempat mengancam lewat tembakan jarak jauh Hakim Ziyech. Sial baginya, tembakannya hanya beberapa inci di atas mistar.

Eden Hazard dan kawan-kawan masih buntu dalam membangun serangan hingga menit ke-35.

Setelah itu, kedua tim terus mencari cara untuk memecahkan kebuntuan. Tepatnya di menit 45+1.

Maroko pun memiliki peluang melalui tendangan bebas. Alhasil, Hakim Ziyech yang menjadi penendang sukses memasukkan bola melewati penjaga gawang Thibaut Courtois. Sialnya, wasit Cesar Arturo Ramos meninjau gol Maroko menggunakan VAR.

Gol dari Maroko tidak akan dihitung karena telah dianulir karena offside atas saran dari asisten video wasit. Skor pun masih kacamata untuk kedua tim yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru dimulai, Maroko berusaha untuk memberikan ancaman ke gawang Belgia. Di menit 50, Hakim Ziyech berdiri bebas di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengarah ke tengah gawang. Akan tetapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan yang apik.

Kevin De Bruyne melakukan solo run pada menit 65 meski gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan