Belum Diizinkan Klub, Elkan Baggott Absen Bela Indonesia di Penyisihan Grup Piala AFF 2022

  • Bagikan
Bek TImnas Indonesia, Elkan Baggot (Sumber : Instagram elkanbaggott)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan tidak akan dilepas untuk berlaga di babak fase grup Piala AFF 2022.

Pemain berdarah Thailand itu, baru akan dilepas oleh Ipswich Town maupun Gillingham, ketika sudah memasuki babak semifinal dan final.

Sebelumnya, Elkan Baggott masuk dalam 28 nama pemain yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Bali.

Shin Tae Yong, bahkan sempat mendatangi klub Elkan untuk bernegosiasi belum lama ini. Tapi usaha pelatih asal Korea itu tampaknya tak membuahkan hasil.

"Kami memahami bahwa pihak klub tak bersedia melepas bek tengahnya untuk fase grup (Piala AFF), mereka hanya akan melepas ke semifinal dan final jika Timnas Indonesia melaju," tulis media independen Ipswich Town, TWTD.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu, saat ini membela Gillingham dengan status pinjaman dari Ipswoch Town.

Bersama Gillingham, ia sudah tampil sebagai starter sebagai 23 kali, sekali sebagai pemain pengganti, dan mencetak dua gol di League Two atau kompetisi strata keempat di Inggris.

Piala AFF sendiri rencananya akan bergulir pada tanggal 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Adapun babak semifinal Piala AFF 2022 akan diselenggarakan pada 6 dan 10 Januari. Sementara final akan digelar pada 13 dan 16 Januari 2023.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan