Benny Rhamdani Minta Izin Tempur ke Jokowi, Gus Umar: Dia Ini Teman Baik Saya, Kok Bisa Bicara Begini

  • Bagikan
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjadi sorotan usai pernyataanya yang diduga mengajak perang kepada mereka yang bersebrangan dengan Joko Widodo.

Merespon hal itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan angkat suara. Ia menuturkan, Benny Rhamdani merupakan teman baiknya.

“Benny Rhamdani ini teman baik saya. Kaget koq sampai gini dia bicara,” ungkap pria yang karib disapa Gus Umar ini, dikutip Fajar.co.id dari cuitannya, Senin (28/11/2022).

Pada cuitan berbeda, Gus Umar juga menyampaikan dirinya bersama Benny telah mengobrol melalui telpon membahas pernyataan Benny yabg kontroversial.

Dalam cuitan itu, ia menampilkan tangkapan layar riwayat panggilannya dengan Benny.

“Barusan saya ditelpon Bang Benny Rhamdani. Dia cerita gak ada maksud mau benturkan masyarakat.Dia hanya ingin supaya proses hukum tetap berjalan bagi yang hina jokowi. Gitu ges,” bebernya.

Sebagai sesama teman, Gus Umar sewajarnya jika dia mengingatkan Benny Rhamdani soal potongan videonya yang viral itu.

"Teman kalau salah diingatkan itu kewajiban kita sebagai muslim. Kalau dia gak mau dengarin itu urusan dia dengan pencipta," ungkapnya.

Dalam video berdurasi 49 detik yang beredar memperlihatkan Benny tengah menyampaikan pendapatnya di hadapan Presiden Jokowi disela acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu kemarin (26/11).

“Kita gemas pak ingin melawan mereka. Kalau mau tempur di lapangan kita lebih banyak. Nah kalau bapak tidak mengizinkan kita tempur di lapangan makanya penegakkan hukum yang harus (dipakai),” kata Benny dalam video itu.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan