Jokowi Kumpul Relawan di GBK, Benny K Harman: Dukungan 3 Periode atau Tunda Pemilu Kah?

  • Bagikan
Jokowi bersama ribuan relawan di GBK. Foto: Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman buka suara soal acara Nusantara Bersatu yang digelar Presiden Joko Widodo dan ribuan relawannya di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Benny mempertanyakan, apa motif Presiden hadir di rapat super akbar seperti tersebut.

"Mau membentuk machtsvorming? Untuk kepentingan apa? Apakah Presiden kehilangan dukungan TNI, Polri, dan BIN? Kehilangan dukungan Parpol Koalisi? Untuk keperluan apa?," ujar Benny, dikutip dari unggahan twitternya, @BennyHarmanID (27/11/2022).

Tidak berhenti di situ, Benny juga menyentil soal kemungkinan 3 periode Presiden Jokowi. Sebagaimana yang digaungkan para pendukungnya belakangan ini.

"Perlu dukungan 3 periode atau tunda Pemilu kah?," tandasnya.

Benny menduga, yang merekayasa dan merancang rapat akbar tersebut tidak lain merupakan orang nomor 1 di Indonesia.

"Bukan sebaliknya. Ini yg disebut Machtsvorming dalam dunia perpolitikan. ditunjukkan adalah jumlah massa sebagai kekuatan rill Politik, tapi mau lawan siapa? Tetap waspada cara politik seperti ini," lanjut Benny.

Sebagaimana diketahui, para relawan yang hadir merupakan pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sekitar 150 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam acara itu, Jokowi blak-blakan meminta para pendukungnya memilih calon presiden pekerja keras dengan salah satu cirinya adalah sudah berambut putih Kendati tidak menyebut nama, namun banyak pihak mengasumsikan itu sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan